Senin, 10 November 2014

Pemilihan Gedung Untuk Resepsi



Gedung Resepsi dijakarta buanyaakkk banget, harganya juga bervariasi. 
Gedung adalah komponen utama yang harus lebih dahulu di selesaikan, karena beberapa gedung sudah full book sampai tahun depan.
dan yang lebih penting setiap catering akan memberikan harga yang berbeda berdasarkan charge yang diberikan oleh pihak gedung.
Mei - juli 2014 aku searching - searching gedung untuk acara resepsi pernikahan tanggal 28 September 2014. Dan kabar buruk, ternyata beberapa gedung dengan lokasi strategis sudah full untuk tanggal yang kuinginkan. huhuhu..
Untuk pengantin yang hitung-hitungan memakai tanggal "JAWA" seperti aku ini, harus ekstra kerja keras untuk mencari gedung yang sesuai dengan tanggal "JAWA".

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan gedung :
  • Budget (Harga gedung untuk Resepsi dan Akad biasanya terpisah)
  • Lokasi harus strategis untuk calon pengantin dan para tamu undangan
  • Lokasi Parkiran
  • Harga catring untuk gedung yang dipilih
Berikut beberapa catatan mengenai gedung yang sudah kudatangi beserta harganya :

  1. BKOW (Jakarta timur), Resepsi dan Akad Rp. 7.500.000. (Fasilitas kamar untuk keluarga) Harga relatif murah, tetapi lokasi parkir sempit. Biasanya beberapa tamu harus parkir di pinggir jalan raya.
  2. Mesjid Baitusalam (Jakarta timur), Resepsi Rp. 7.000.000, Akad Rp. 2.500.000. Harga lumayan mahal untuk sebuah mesjid yang lokasinya didalam kompleks. Design interior gedung bagus, parkiran luas.
  3. Cawang kencana (Cawang Uki ), Resepsi dan akad Rp. 9.000.000. Lokasi strategis, dekat tol uki, parkiran luas. Tetapi gedung ini memiliki tingkat keamanan yang rendah untuk kotak angpau, karena letak ruang resepsi yang berada di lantai 2 dan kotak angpau di lantai 1.
  4. Aula Sudirman (Cawang), Resepsi dan akad Rp. 8.000.000.  Lokasi strategis, dekat tol uki, parkiran luas, kapasitas gedung luas. 
  5. Sasana Wira Sakti (Samping PGC celilitan), Resepsi dan akad Rp. 7.500.000. wow murah banget kan..hihihi.. gedung luas, parkiran luas, lokasi aman karena gedung berada di wilayah TNI AD, tapi design gedung tuwir banget hihihih,, masih pakai kaca nako, gordengnya warna merah jadul, pintu masuk pengantin dari samping. Aku hampir deal di gedung ini, karena sudah hopeless dengan beberapa gedung yang sudah fullbook. Batas pemberian DP hanya 3 hari setelah kita melakukan pendaftaran, maka ku pergunakan 3 hari ini untuk mencari-cari gedung lagi..hehehe
  6. Graha Zeni TNI AD ( Matraman, Jakarta Timur ), Resepsi 10.000.000, Akad di depan pelaminan Rp. 500.000, Akad di mesjid Rp. 1.000.000. Gedung sangat luas dengan kapasitas 2000 orang, design interior putih dan memanjang, parkiran sangat luas, lokasi sangat aman karena berada di wilayah TNI AD. Aku sangat jatuh hati dengan gedung ini, karena harapanku ingin gedung yang luas dengan harga yang terjangkau. Akupun deal dengan gedung ini. 
Penampakan depan gedung Graha Zeni



Penampakan dalam gedung Graha Zeni












Jakarta, 11 November 2014












Tidak ada komentar:

Posting Komentar